Harga dan spesifikasi Asiafone AF10, CPU Dual Core suport BBM

In Asiafone, Smartphone 98 views
Harga dan spesifikasi Asiafone AF10 – Dari tahun ke tahun berbagai merek ponsel pendatang baru terus bermunculan dan membuat persaingan di industri smartphone menjadi semakin ketat, Asiafone sebagai vendor ponsel yang sudah cukup lama memasarkan produknya di Indonesia turus meningkatkan produksi smartphone terbarunya agar tidak kalah bersaing dengan merek ponsel pendatang baru, kali ini admin akan mengulas salah satu produk smartphone Android murah dari Asiafone yaitu Asiafone AF10. Mari kita simak apa saja yang menarik dari ponsel ini.
Ukuran layar sebesar 4.0 inchi untuk ponsel jaman sekarang tentu sudah tergolong kecil, jika anda hobi bermain game dan menonton video mungkin akan merasa kurang puas menonton pada layar berukuran kecil tersebut, namun dari segi ketajaman layar terlihat cukup baik karena resolusi yang di gunakan yaitu WVGA 480 x 800 pixels dengan nilai kerapatan piksel mencapai ~233 ppi. Beberapa fitur layar belum dimiliki ponsel ini seperti panel IPS (In Plane Switching) dan pelindung layar Gorilla Glass, namun anda bisa menambahkan lapisan layar Tempered Glass agar layarnya tahan terhadap goresan.
Asiafone AF10
Harga Asiafone AF10
Untuk performa dapur pacunya sudah tergolong baik untuk ukuran ponsel di bawah 500 ribuan, karena di dalamnya sudah tertanam jenis processor Dual Core 1.0 GHz, kinerja processor tersebut bisa di andalkan untuk menjalankan game dan aplikasi ringan yang tersedia di Play Store, akan tetapi untuk masalah kemampuan multi taskingnya akan kurang maksimal sebab kapasitas RAM yang di gunakan hanya sebatas 256 MB, alhasil saat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, kinerja ponsel menjadi lamban dan tersendat-sendat. Sistem operasi yang di gunakan bisa di bilang agak jadul karena kebanyakan ponsel terbaru saat ini sudah berjalan pada versi Android 4.4 Kitkat ke atas.
Bagi anda yang hobi berfoto-foto maka untuk sekedar menyalurkan hobi fotografi anda tersebut tersedia lensa kamera beresolusi 2.0 MP yang tertanam pada bagian belakang bodynya, kamera tersebut sudah di lengkapi dengan fitur LED flash untuk menyempurnakan pencahayaan saat memotret di dalam ruangan, sementara itu kamera depannya memiliki resolusi 2.0 MP yang cocok di gunakan untuk aktifitas berfoto selfie atau pun melakukan panggilan video.
Untuk keperluan mengakses internet seperti chating, dan browsing, terpaksa anda harus puas dengan hanya koneksi 2G (GPRS, dan EDGE) yang memiliki kecepatan lamban, meski tersedia fitur wifi sebagai alternatifnya namun fitur ini hanya bisa di gunakan saat berada di lokasi hotpsot area, sementara itu apabila ingin berbagi data ke perangkat lain, tersedia koneksi bluetooth, dan port microUSB, tanpa di bekali NFC atau pun OTG mengingat harga yang di tawarkan sangat terjangkau.
Kapasitas baterai pada Asiafone AF10 hanya sebatas 1,300 mAh, jadi jangan heran jika daya ponsel akan terasa cepat terkuras terutama saat anda menggunakannya dalam aktifitas yang tinggi, seperti bermain game dan internetan, namun masalah ini masih bisa di atasi, yaitu dengan menyiapkan sebuah power bank.
 Jaringan 
Dual SIM (GSM/GSM)
 Dimensi 
 Layar 
TFT Capasitive Screen
WVGA 480 x 800 pixels (~233 ppi)
4.0 inchi
 Memori
512 MB
microSD up to 32 GB
 RAM
256 MB
 Konektifitas
2G (GPRS, EDGE), WIFI, Bluetooth, port microUSB
 OS
Android 4.2 Jelly Bean
 CPU
Chipset –
Processor Dual Core 1,0 GHz
 GPU
 Kamera Depan
2.0 MP
 Kamera Belakang
2.0 MP, Autofocus, LED flash
 Baterai 
Li-Ion 1,300 mAh

Spesifikasi Asiafone AF10
Smartphone Asiafone AF10 saat ini bisa anda peroleh dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 430,000

Kelebihan Asiafone AF10

  • Harga murah
  • Di bekali processor Dual Core
  • Spesifikasi kamera lumayan oke

Kekurangan Asiafone AF10

  • Belum mendukung koneksi HSDPA
  • Kapasitas baterai kecil
  • Kapasitas RAM dan memori internal terbatas
  • Sistem operasi masih Jelly Bean
Must read×

Top